Penyelenggaraan Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Batam Tahun 2017

BATAM (2/11/2017) : Walikota Batam, HM. Rudi, telah menunjuk Panitia Hari Jadi Kota Batam untuk mempersiapkan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Batam pada tahun 2017. Penunjukan kepanitiaan tersebut untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait sehingga rangkaian acara dapat terlaksana secara baik, efektif dan melibatkan semua unsur masyarakat Kota Batam.

Hal pelibatan seluruh unsur masyarakat Batam tersebut dipandang Walikota Batam sebagai hal yang strategis untuk memperkenalkan dan membumikan Hari Jadi Kota Batam tersebut merupakan milik semua masyarakat di Kota Batam tanpa ada sekat perbedaan. Semangat persatuan dan kebersamaan yang menjadi hal pokok dan krusial ditengah komitmen Pemerintah Kota Batam meningkatkan daya saing Kota Batam diberbagai bidang.

Ada beberapa rangkaian acara yang sudah dilaksanakan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga, maupun yang sifatnya pagelaran dan upaya memelihara dan mempromosikan potensi keunikan seni dan budaya Kota Batam ke Mancanegara seperti pagelaran Kenduri Seni Melayu, Batam Wonderfood Fiesta serta panggung penyair di Kota Batam.

Selain itu ada beberapa rangkaian Upacara, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batam serta Malam Anugerah Batam Madani 2017.

Acara Malam Anugerah Batam Madani ini dipandang penting dan strategis sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Batam kepada tokoh-tokoh masyarakat Batam, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta lembaga-lembaga yang dinilai berkontribusi penting dan besar dalam berbagai sektor pembangunan di Kota Batam. Penganugerahan dimaksud akan digelar pada Hari, Senin, 18 Desember 2017 di Dataran Engku Putri Batam Centre dengan mengangkat konsep kebersamaan dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat Kota Batam dalam acara tersebut yang akan dihibur oleh Group Artis Amigos Band dan Bintang D’Academy Weni Wahyuni.

Selain beberapa rangkaian tersebut ada juga melibatkan beberapa komunitas yang sudah eksis di Kota Batam seperti komunitas Batam Boat Fishing Tournamnet, Komunitas Skateboard Competition, Komunitas Tangan Di Atas (KDA) dengan pameran kuliner dan potensi Investasi Batam, Komunitas Kuliner dan Komunitas Fashion dan Artchipelagic Carnival.

Rangkaian acara dimaksud dapat dilihat dalam lampiran yang sudah diunduh dalam laman ini. Selain itu juga untuk menambah semarak penyelenggaraan Hari Jadi Kota Batam tersebut, Walikota Batam telah melayangkan Surat Edaran yang ditujukan kepada semua OPD Pemko Batam, instansi Vertikal dan masyarakat Kota Batam untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai bentuk sebagaimana yang disebutkan dalam surat tersebut.

(rudi.titan7766@gmail.com)