Sekdako Batam hadiri pembukaan Bimtek LPPD Kota Batam 2017 TA. 2018

GEDUNG DISPORA : Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jepridin, M.Pd, mewakili Walikota Batam, mebuka acara Bimtek Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Batam 2017 yang dilaporkan pada Tahun Anggaran 2018. Dalam acara pembukaan tersebut, Sekdako Batam menekankan kepada para peserta Bimtek untuk serius dan komitmen dalam program penyusunan LPPD dimaksud. Hal ini juga merupakan komitmen dan keseriusan Bapak Walikota Batam yang telah disampaikan dalam beberapa kali pertemuan di Kantor Walikota Batam terkait LPPD Kota Batam tersebut.

Kelemahan kita selama ini ada pada suplai administrasi data dan sumber data yang kurang valid, sehingga pada saat dilakukan validasi data dan penilaian dokumen, ketersediaan data dan validitasnya sangat mempengaruhi capaian kita dalam penilaian kinerja Kepala Daerah, ungkap Jepridin dalam acara tersebut.

Dalam laporan panitia penyelenggara, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdako Batam, Rudi Panjaitan melaporkan bahwa Bimtek LPPD ini diikuti oleh seluruh Kasubbag Program, Perencanaan, Evaluasi dan Keuangan masing-masing OPD Pemko Batam sebanyak 75 orang yang diharapkan mendapatkan gambaran tata cara pengisian dan penyusunan data terkait yang akan disampaikan oleh narasumber dari Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Bapak Dendy dan Biro Pemerintahan Pemprov Kepri, Bapak Agusman, S.STP, M.Si. Bimtek yang digelar selama satu hari penuh tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Batam kedepannya secara faktual mengingat visi dan misi Kota Batam yang diusung oleh Walikota dan Wakil Walikota Batam sangat terukur dan menyentuh kebutuhan masyarakat Kota Batam saat ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up